Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Buah Alpukat Untuk ­Kesehatan Tubuh danKecantikan ­Kulit Wajah | ^^Alpukat atau Persea Americana ­adalah buah hijau lonjong yang banyak disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Ternyata, selain kelezatan daging buahnya, alpukat juga memiliki manfaat penyembuhan yang luar biasa.

Buah alpukat yang telah matang, memilki daging yang lunak dan berlemak. Biasanya, buah ini sering dikonsumsi dengan cara diolah menjadi jus atau es campur. Buah ini pun dapat juga dihaluskan untuk digunakan sebagai masker wajah. Senyawa yang terkandung didalam buah alpukat adalah betakaroten, klorofil, vitamin B kompleks, saponin, alkaloid, dan tannin. Sementara, daun alpukat mengandung polifenol dan quersetin.

Buah alpukat banyak mengandung vitamin E alami dan lemak buahnya memiliki antioksidan yang cukup kuat, sedikit gula, namun kandungan ­seratnya cukup banyak.

Adapun ini Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan

1. Menjaga kesehatan mata

Manfaat buah alpukat mampu menjaga kesehatan mata Anda, karena buah alpukat memilki andungan vitamin A sebanyak ­180,00 SI. Tentu hal ini sangat membantu bagi kesehatan mata kita. Selain itu vitamin A juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya radikal bebas atau macula pada mata kita.

2. Melindungi kesehatan Jantung

Manfaat buah alpukat juga dapat memelihara kesehatan jantung ­kita. Hal ini dikarenakan buah alpukat mengandung folat yang berperan sebagai pelindung jantung kita agar tetap sehat.

3. Melindungi tubuh dari penyakit kanker

Hedeuw, paling takut sama penykit ini nih, tapi tenang Alpukat bisa menjadi defence untuk diri kita loh..

Seperti yang kita ketahui, buah alpukat mengandung vitamin C, Vitamin E, asam folat serta antioksidan. Tentu hal ini bermanfaat untuk mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh seperti misalnya kanker mulut.

4. Menjaga kestabilan tekanan Darah

Buah alpukat juga bermanfaat bagi para penderita Hipertensi. Hal ini dikarenakan buah alpukat mengandung Potassium yang berperan untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Nahh bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi buah ini cocok nih.

5. Menurunkan kadar kolesterol Jahat

Manfaat buah alpukat juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Meskipun dalam buah alpukat terdapat lemak, namun lemak tersebut merupakan lemak baik atau tidak jenuh ­tunggal. Jadi, meskipun ketika kita mengonsumsi buah alpukat akan merasa kenyang nantinya, ­akan tetapi hal ini tidak akan meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh kita. Bahkan mengonsumsi buah alpukat dapat mengurangi kolesterol ­jahat tersebut. Nah, bagi anda yang bermasalah dengan kolesterol anda, ada baiknya anda mengonsumsi buah alpukat ini secara rutin.

6. Mengontrol gula darah

Kandungan lemak tidak jenuh ­yang terdapat pada buah alpukat tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh saja, akan tetapi juga berfungsi untuk mengembalikan resistensi insulin sehingga nantinya dapat mengontrol gula darah kita. Buah alpukat juga mengandung serat yang mana serat disini mampu mempertahankan tingkat gula darah agar tetap normal.

Dan ini Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kecantikan

Untuk melembutkan

Kulit anda bisa menggunakan alpukat untuk spa dirumah. Oleskan ­daging buah alpukat yang sudah dilembutkan di seluruh tubuh ­Anda. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian bersihkan dengan mandi air hangat, maka minyak alpukat akan menembus dan melembutkan kulit Anda. Anda juga bisa mengoleskan daging alpukat dihaluskan pada wajah Anda untuk membantu menghilangkan tanda-tanda ­penuaan, atau bisa juga dengan menambahkan madu dan yogurt untuk menghilangkan sel-sel kulit mati agar kulit tampak berahaya ­dan awet muda. Jika Anda habis berada lama diluar rumah, Apukat yang dioleskan bisa meredakan rasa sakit akibat kulit terbakar oleh sinar matahari.

Sebagai pembersih wajah

Resep ini untuk membersihkan ­pori-pori kulit dan membebaskan kulit dari kotoran dan kelebihan minyak . Untuk membuat pembersih wajah dengan alpukat, Anda bisa menambahkan satu kuning telur, setengah cangkir susu, dan setengah alpukat. ­Pertama-tama kocok telur sampai berbusa, dan kemudian ­tambahkan daging alpukat halus dan susu. Aduk capuran hingga rata seperti lotion. Gunakan campuran ini untuk membersihkan wajah Anda secara teratur. Hal ini akan menghilangkan racun berbahaya ­dari kulit Anda dan membuatnya menjadi tampak lebih muda dan bercahaya.

Untuk Scrub tangan

Campuran ini membutuhkan lemon untuk menambah aroma, oat untuk mempercepat penyerapan, dan minyak alpukat untuk pengelupasan kulit sehingga menjadi lembut dan halus. Ambil beberapa alpukat yang sudah dihaluskan kedalam mangkuk, kemudian tambahkan putih telur, gandum, dan sedikit air jeruk nipis. Aduk campuran ini dengan baik, dan pergunakan untuk memijat tangan. Tunggu kira-kira 20-25 menit lalu cuci ‑tangan Anda dengan air hangat.

Untuk masker kulit berminyak

Untuk membuat masker alpukat, Anda membutuhkan lemon, putih telur dan setengah daging ­alpukat. Lemon berguna sebagai astringent alami dan mengontrol produksi minyak oleh kulit, sedangkan telur untuk memutihkan dan memelihara kulit dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Sementara itu minyak alpukat untuk menyeimbangkan campuran.­Cara membuat paket masker ini, ­alpukat, telur, air lemon, dan putih telur blender menjadi satu hingga menjadi pasta halus. ­Gunakan masker ini untuk kulit Anda selama dua puluh menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Untuk masker pelembab

Bahan yang diperlukan, alpukat sebagai pelembab, madu sebagaiantiseptik alami, dan yogurt untuk membersihkan dan melunakkan kulit serta mengencangkan pori-pori kulit. Ambil dua buah alpukat ambil dagingnya dan haluskan. Kemudian tambahkan yogurt dan madu dan aduk rata. Oleskan campuran sebagai masker wajah dan biarkan selama lima belas menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Nah, inilah sedikit informasi mengenai Manfaat Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan dari Ardi Tips Healthy

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel