Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan Dan Kecantikan | Buah Kelengkeng, buah satu ini meiliki ukuran yang sangat kecil dengan didominasi warna cokelat. Buah kelengkeng juga meiliki banyak nama di tanah air ini, ada yang menyebutnya mata kucing, atau badaro. Apapun namanya buah ini memiliki khasiat bagi kesehatan kita. Sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara teratur. Kelengkeng bisa kita jadikan sebagai minuman segar atau kita konsumsi langsung saat santai.

Ya sudah kta langsung saja ke initinya yaitu membahas manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan dan kecantikan..

Segudang Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Dan Kecantikan

1. Mempercepat Penyembuhan

Bersama dengan polifenol, kelengkeng dapat memerangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah kerusakan sel. Kelengkeng juga bisa mengurangi risiko terserang beberapa tipe kanker.

2. Teman Diet

Kelengkeng memiliki kadar lemak dan kalori yang sangat rendah. Setengah mangkuk kelengkeng hanya mengandung 35 kalori, pilihan yang tepat untuk diet.

3. Menghentikan Pendarahan

Biji dari buah kelengkeng sudah dikenal dapat menghentikan pendarahan, selain dari itu biji dari buah kelengkeng ini juga dapat mneghilangkan rasa sakit akibat luka

4. Mempetrbaik kinerja jantung

Dengan kandungan yang bagus untuk menenangkan syaraf menjadikan anda terhindar dari stres, hal ini akan merangsang limpa dan hati, sirkulasi darah menjadi lancar dan anda dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung yang membahayakan, seperti stroke dan juga jantung koroner.

5. Mencegah Anemia

Salah satu masalah kesehatan karena kurangnya sel darah merah ini bisa diatasi dengan sering mengonsumsi buah kelengkeng. Kandungan zat besi di dalamnya cukup tinggi sehingga mampu menaikkan sel darah merah dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

6. Racun Ular

Biji kelengkeng memiliki manfaat untuk mengobati gigitan ular, caranya cukup mudah, anda hanya perlu menempatkan mata biji pada bagian yang digigit, sehingga racun yang ada di dalamnya dapat terserap.

7. Penenang

Buah kelengkeng mengandung anti-depresan, zat ini sangat bagus untuk mengatasi masalah syaraf, karena akan memberikan reaksi yang menenangkan atau relaksasi, dan juga dapat meningkatkan fungsi saraf. Efek yang bisa anda dapatkan adalah tubuh yang tenang dan juga mengurangi rasa lelah. Anda juga bisa terhindar dari insomnia dan gangguan tidur lainnya.

8. Adapun manfaat lainnya sebagai berikut

-Mencehah Penuaan Dini
-Untuk Keindahan Rambut

Nahh lumayan banyak bukan manfaat dari buah Kelengkeng ini, jadi tunggu apa lagi, ayo konsumsi buah kelengkeng ini untuk kesehatan tubuh kita, sekian.
Salam Hidup Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel