Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan | Pisang merupakan buah berbentuk lonjong yang identik dengan warna kuning. Buah ini sudah sangat dikenal dinegeri kita ini. Bahkan beberapa produk makanan, minuman dan ice cream, sudah mengangkat buah ini menjadi bahan utama atau produk unggulannya..

Pisang ini juga sudah sangat dikenal dalam sebagai bahan kecantikan di negeri orang, ya bisa dibilang dinegeri kita ini yang kaya akan pisang pemanfaatan pisang msih sangat kurang.. Pisang dapat digunakan sebagai masker wajah dalam menghindari keriput
Nahh daripada saya panjang lebar lebih baik saya persingkat saja..

Segudang Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

1. Sumber Energi

Kandungan karbohidrat yan tinggi dalam buah pisang tentunya dapat menambah enregi untuk tubuh. Menurut peneliti, jika anda memakan 2-3 buah pisang sama saja memberi energi selama sehari penuh.

2. Mengatasi Keriput

Yappp. Seperti yang sudah saya bahas tadi bahwa buah pisang ini dapat dimanfaatkan sebagai pencegah keriput. Cara menggunakanya cukup mudah, hanya dengan memblender buah pisang atau hanya sekedar menghancurkan buah pisang… Lalu aplikasikan ke wajah anda sebelum tidur..

3. Asupan Oksigen ke Otak

Karena kaya akan potasium, maka pisang membantu sirkulasi oksigen ke otak dan juga mencegah tekanan darah tinggi dan stroke dan gangguan pencernaan.

4. Buang Air Besar Berkat Buah Pisang

Ini merupakan pengobatan yang mudah karena jika yang sering mengalami kesulitan buang air besar, santaplah pisang. Ini membantu mengembalikkan kelancaran pembuangan sisa tubuh.

5. Anda Bete Makan Buah Pisang Supaya mood

Energi Pisang membantu meningatkan suasana hati sehingga mood stabil dan terus positif sepanjang hari,Suasana hati pun riang.

6. Kurangi Nyeri Haid Dengan Buah Pisang

Bagi wanita yang sering mengalami nyeri ketika haid, tidak perlu mengonsumsi obat-obatan atau zat berbahaya bagi tubuh. Hanya dengan buah ini, keram di perut dan nyeri di perut dapat berkurang cukup mudah dan murah.

7. Obat Tradisional Sakit Maag

Maag merupakan penyakit yang di sebabkan oleh telat makan,Nah untuk yang jarang makan lebih baik makan buah pisang yang memilki asam yang berpungi penagkal asam berlebih.

8. Gatal Akibat Gigitan Nyamuk

Oleskan daging pisang atau kulit pisang bagian dalam ke bagian yang di gigit nyamuk maka bekas gigitan akan hilang dengan sendirinya.

9. Mengobati Luka Bakar

Sama seperti pengobatan yang lain buah pisang ini disebar kebagian yang terbakar teru di tutupi dengan kain perban yang akan menghilangkan Rasa nyeri pada luka.

Nah banyak bukan manfaat dari buah pisang ini. Jika artikel ini bermnfaat jangan sungkan untuk share ke berbagai media sosial.. ^^ Terima Kasih..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel