Bahaya Berada Di Depan Komputer Laptop Terlalu Lama


Ardi Tips Healthy - Sekarang zaman sudah semkain modern, berbagai alat bantu kebutuhan hidup semakin banyak dan beraneka macam. Mula dari Motor Mobil ataupun Komputer, Laptop, Notbook dan Netbook yang kian hari kian diburu banyak orang.

Tentuya hal semacam ini terjad bukan karena tanpa sebab. Jika kita telaah lebih dalam, penggunaan komputer laptop yang semakin meningkat kerna dipengaruhi oleh kebutuhan zaman sekarang. Bayangkan saja, di Kantor Kerja banyak sekali komputer, di rumah sakt juga banyak komputer, begitupun juga di sekolah. Di zaman sekarang kebutuhan akan komputer dan sejenisnya sudah bukan lagi menjadi barang mewah, namun sudah menjadi barang sampingan tepat dibawah barang pokok.

Lalu seiring dengan pertumbuhan komputer juga, semakin banyak pula orang yang senang berdiam diri di depan layar monitor, entah itu tuntutan pekerjaan, tugas sekolah yang banyak, hoby memainkan game di komputer, atau karena memang sudah menadi kebiasaan.
Namun yang perlu anda ketahui, bahwa berdiam diri menatap monitor terlalu lama tentu sangat berbahaya bagi kesehatan anda semua.

Nah, apa saja Bahaya Terlalau Lama Berada di Depan Layar Monitor. Simak ulasan berikut!

1. Penurunan Daya Penglihatan

Tentu bahaya yang pertama ini sudha dikenal oleh publik, baha duduk terlalu lama didepan layar monitor akan membuat anda terserang Computer Vision Syndrome, yaitu gejala sakit mata yang akibatkan oleh kebiasaan berada didepan layar monitor. Gejala selebhnya mata akan terlihat semakin menghitam layaknya orang yang kurang tidur, mata enjadi perih lalu memerah dan kadang pula terasa sangat kering. Ujung-ujungnya pasti anda akan merasakn yang namanya mata minus. Itu Pasti!

Lalu cara apa yang pas ditempuh agar mata tidak manjadi minus?
A. Jangan Menulis di dalam kegelapan
B. Jangan Tidur samapai larut mLAM\
C. Baca artikel Tips Mengobati Mata Minus Secara Alami
D. Rajinlah memakan buah yang kaya akan vitamin A, Seperti:
a. Wortel
b. Buah Apel
c. Dan Buah lainnya

2. Resiko Terkena Kanker Usus

Yup, sebuah penelitian di University Western of Australia membuktkan bahwa penyebab kanker usus paling besar adalah duduk terlalu lama. Jadi hindarilah duduk terlalu lama didepan layar komputer, sering seringlah mengisi waktu luang anda untuk sekedar jalan ke kanting atau ke rekan kerja.

3. Resiko Penyakit Jantung

Nah ini nih yang megerikan. Penyakit jantung pada dasarnya tergantung pada frekuensi dan lamanya anda berada didepan layar monitor. Penelitian mengatakan bahwa, menatap layar monitor selama sepekan dengan durasi 11 jam perhari akan memperburuk kedaan jantung anda.

4. Pengumpalan Darah

Jangan anggap emeh penyakit yang satu ini, jik penggumpalan darah terjadi pasti akan membahayakan di bagian pembuluh darah akibat penggumpalan darah, kalaupun penggumpalan darah lolos dibagian pembuluh darah, maka hal berhaya juga akan terjadi karena penggumpalan darah pasti akan terbawa ke paru-paru.

5. Kegemukan

Yup, ini pasti sudah diketahui banyak orang, jika orang itu hanya berkerja didepan layar monitor pasti bayaha yang akan mengnacam adalah kelebihanberat badan dan lingkar pingggang pun akan bertambah pula. Untuk mengatasinya lebih baik jika anda meuang watu setiap minggu ataupun hari libur untuk berolahraga pagi ataupun bisa pergi Gym.

6. Keyboard Sebagai Sarang Bakteri

Selain remote tv dan kamar mandi yangdiklain oleh para penelity sebagai sarang kuman dan bakteri, Keyboard juga msuk kedalan 5 besar tempat terbanyak di hinggapi bakteri. Tahukah anda mengapa demikin? Keyboard dinggap terlalu lama berhhubungan dngan dunia luar. Terkadang remah-emah pun masuk kedalam keyboard oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan ana ada baiknya jika sobat semua mau membersihkan keyboard setidaknya seminggu sekali.

Nah, itulah ulasan Bahaya Terlalu Lama Berada Di Depan Layar Monitor, jagalh Diri Anda agar semua rekan anda juga senang.
Ardi Tips Healthy

Jika artikel ini bermanfaat jangan sungkan ntuk share ke berbagai media sosial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel