Cara Mengatasi Benjolan Di Belakang Telinga


Cara Mengatasi Benjolan Tonjolan Pada Belakang Telinga | ^^ Benjolan dibelakang telinga merupakan masalah yang timbul pada sebagian besar orang. Penyakit ini bukanlah penyakit turunan ataupun penyakit yang mengincar mangsa bedasarkan umur, artinya semua kalangan manusia di bumi ini dapat mengidap penyakit ini.

Sebenarnya masih lumayan sulit menentukan apakah ini penyakit berbahaya atau hany penyakit biasa. Sebagaian besar orang yang mengidap penyakit ini tentu sangat bagus jika menyadari sejak awal, karena letaknya yang tidak dapat dijangkau oleh mata kita yaitu dibelakang telinga, membuat sebgaian besar penduduk bbumi ini tidak menyadarinya dan menghiraukannya, lalu pada intinya.

“Apakah Ini Penyakit Berbahaya?”

Jika ingin tahu mari simak dulu penyabab benjolan di belakang telinga ini..

Penyebab Benjolan / Tonjolan Di Belakang Telinga

Yupp, sebaiknya anda cepat menyadari datangnya enyakit ini pada diri anda. Jauh dari itu, pada dasarnya ada kemungkin negatif dan positif dari penyakit ini. Lalu untuk mengidentifikasi penyebab pada benjolan, anda harus menyimak lebih jauh penyebabnya.

1. Benjolan Belakang Telinga Akibat Kelainan Saat Didalam Rahim

Pada kesimpulan ini mungkin anda akan cukup tenang ya.. Jika anda mengidap benjolan bawaan dari lahir maka anda harus bersyukur bahwa ini tentu tidak berbahaya. Sama seperti admin Ardi Healthy Live yang mengidap penyakit ini, kalian harus senang bahwa ini tdak berbahaya. Namun anda juga harus was-was ya.. Dulu admin juga pernah pergi ke dokter dan memang baik-baik saja, ada baiknya jika kalian pergi ke dokter juga. Namun ada beberapa ciri-ciri yang menandakan bahwa ini adalah benjolan aman.


  1. Benjolan ini bersifat keras dan jika tekan tekan sekuat mungkin atau dipukul secara pelan maka benjolan akan terkesan seperti tulang
  2. Benjolan tidak membesar seperti bola. Maksudnya, benjolan tidak terlalu menonjolseperti jerawat yang membesar.
  3. Benjolan Tidak memerah dan Tidak Bernanah. Yup, ini adalah faktor yang sering menjadi patokan.


Jika kalian memenuhi ketiga syarat di atas, insya Allah tubuh kalian dalam kondisi baik bak saja..

2. Benjolan Akibat Kelenjar Getah Bening

Nah, inilah yang patut diwaspadai olah anda semua. Kelenjar bening memang kerap menimbulkan hal-hal yang amat sangat berbahaya untuk kalian semua di dunia ini yang menderita penyakit kelenjar getah bening. Pada dasarnya kelenjar getah bening dapat membengkak akibat infeksi pada telinga akibat luka-luka ataupun hal lainnya. Namun harus diwaspadai, karena ini terkadang terasa menyakitkan namun ada juga yang tidak terasa menyakitkan sehingga kadang diabaikan.

Ciri-ciri dari kelenjar getah bening

  • Pertama, Benjolan terasa lunak
  • Kedua, Benjolan berbentuk seperti jerawat namun besar
  • Ketiga, Benjolan akan terlihat memerah ataupun bernanah


Lalu bagaimana caranya Mengatasi Benjolan Akibat Kelenjar Getah Bening?

Cara Mengatasi Benjolan Belakang Telinga Akibat Kelenjar Getah Bening

Bebeerapa pengobatan memang terkadang membutuhkan biaya, tapi khusus kali ini Ardi Tips Healthy akan membagikan tips yang tentunya ramah kantong dan memakai obat alami

1. Anda Dapat mengunakan Kulit Manggis

Kulit Manggis memang ratu buah yang sudah dikenal akan kaya manfaatnya itu, Beberapa produk dari bahan dasarpun sudah wira-wiri di depan layar televisi anda. Sehingga memudahkan anda dalam menemukan produk ini.
Untuk lebih lengkapnya anda dapat membaca ini

2. Dapat menggunakan Rebusan Daun Sirsak

Selain berguna untuk penyakit jantung, Rebusan sirsak juga berguna untuk mengobati Membengkaknya Kelenjar Getah Bening

3. Tempelkan Daun Binahong

Apakah anda sudah tahu daun ini? Saya rasa semua orang juga sudah mengetahui daun ini, hanya saja penyebutan di berbagai wilayah yang berbeda-beda. Manfaat Daun Binahong untuk mengobati luka luar atau luka dalam sudah tersohor khasiatnya. Penggunaannya pun cukup mudah, anda hanya perlu menempelkan ke bagian yang sedang membengkak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel