Tips Kesehatan Yang Lama Terlupakan



1. Terapi meridian

Meridian adalah jaringan tubuh yang mengontrol aliran kekuatan darah dan kehidupan di seluruh tubuh untuk memastikan berfungsinya semua bagian. Menurut Huangdi Neijing (Kaisar Kuning), mereka adalah kunci untuk kehidupan dan kesehatan yang baik. Orang kuno percaya bahwa untuk menjaga kelancaran arus di meridian, merangsang, memberikan pijat atau melakukan akupunktur ke titik akupunktur Hegu, Neiguan dan Zusanli adalah yang paling penting, karena mereka terhubung ke kepala, jantung dan organ-organ masing-masing.

2. Makrobiotik

Orang kuno percaya bahwa makanan dan minuman bisa menyehatkan tubuh, memerbaiki kerusakan organ, mencegah penyakit dan membantu memertahankan umur panjang. Mereka menganjurkan gagasan "Tanaman panen menjadi sumber makanan utama, buah-buahan untuk tambahan, hewan domestik dan unggas untuk menambah gizi, dan sayuran untuk suplemen." Mereka juga melihat pentingnya bumbu racikan untuk membawa keseimbangan. 

3. Hidup sesuai dengan musim

Kebijaksanaan kuno dijalankan secara serius. Seiring perubahan musim, begitu juga semua makhluk hidup. Jadi, orang kuno percaya bahwa manusia harus makan dan hidup sesuai dengan perubahan musim. Melawan alam artinya melawan kesehatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel