Manfaat Sayur Bayam Untuk Tubuh


Manfaat Sayur Bayam Untuk Tubuh | Siapa sih penghuni negeri ini yang tidak kenal bayam? Semua pasti kenal sayur yang satu ini, sayur ini diindentik dengan salah satu tokoh kuat berotot yaitu “popaye”. Tahukan tokoh yang satu ini? Selain bagus untuk popaye sayur ini juga terkadang identik dengan opini ‘sayur pertama yang biasanya diberikan pada anak balita’.

Tapi tahukah anda semua berbagai manfaat sayur bayam ini.

Sebelum lebih jauh lag Ardi Tips Healthy membahas, mari kita bahas lebih jauh apa itu sayur bayam

Bayam merupakan sayur berdaun hijau lebar dengan batang yang tidak terlalu tinggi.

Harganya cukup murah dan mudah ditemukan dimana saja. Namun tahukah sobat, bahwa sayur murah ini mengandung banyak sumber vitamin loh, Diantaranya vitamin A dan K, Mangan, Folat, Magnesium, Serat, Kalsium, dan Protein. Dan yang lebih penting lagi bahwa bayam ini Rendah Kalori.

Tanpa berlama-lama lagi dan membuat pebasaran, inilah berbagai khasiat sayur bayam yang perlu anda ketahui

1. Pencegah Kanker

Penyakit kanker. Mendengar namanya saja sudah membuat merinding para pendengar. Namun tahukah kalian semua bahwa sayur murah meriah ini dapat menjadi asupan gizi pencegah kanker. Namun tidak semua jenis kanker dapat terobati dengan maksimal jika hanya mengonsumsi bayam ini loh..

Kandungan flavanoid dapat mnecegah kanker seperti kanker payudara pada wanita dan kanker prostat pada pria

2. Sebagai Nutrisi untuk Jantung anda

Gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan penyakit janttung. Ditambah lagi jarang berolahraga dapat menyebabakan besarnya potensi terkena serangan jantung ini. Oleh karena itu, di anjurkan mengonsumsi sayuran bayam yang memiliki kandungan vitamin, folat dan magnesium ini. Dengan mengonsumsi bayam ini diharapkan memperkecil terjadinya serangan jantung.

Wajib diingat, nutrisi yang baik untuk tubuh akan lebih bekerja baik jika di barengi olahraga

3. Meningkatkan Memory Otak

Ingin buah hati anda memiliki otak yang cerdas? Atau anda ingin tidak mudah pikun saat usia tua? Mungkin cara yang satu ini akan menjadi solusinya..

Mengonsumsi bayam dipercaya dapat meningkatkan daya ingat seseorang entah itu saat masih anak-anak ataupun saat tua sekali pun.

Jadi bagi yang tidak ingin pikun saat tua nanti ada baiknya jika mengonsumsi bayam ini dengan porsi yang pas dan dibarengi nutrisi lainnya

4. Memiliki Penglihatab Lebih Baik

Sudah dibahas berulang kali oleh saya, bahwa bayam ini mengandung vitamin A yang sangat banyak. Selain itu bayam juga mengandung lutein, yaitu karotenoid yang berfungsi menutrisi organ mata atau penglihatan anda sehingga menvegah rabun dini dan mata katarak.

5. Menyehatkan Organ Pencernaan

Serat dikenal baik dalam menyehatkan organ pencernaan. Oleh karena itu dapat dipastikan jumlah serat yang lumayan banyak pada bayam dapat dikenal efektif dalam menyehatkan organ pencernaan anda

6. Menutrisi tulang dan sendi

Mulai mengonsumsi bayam sedini mungkin dapat menghindarkan kita dari tulang keropos. Bayam ini sendiri mengandung kalsium dan magnesium didalamnya loh, oleh karena itu konsumsilah bayam untuk menghindari tulang keropos

7. Membuat tubuh tidak capek

Kenal Popeye?? Tubuhnya berotot dan sangat kuat sekali? Apalagi jika ia memakan bayam, tubuhnya bisa kuat berkali-kali lipat..

Ternyata itu bukan fiktif belaka loh.

Zat besi didalam bayam sama seperti kangkung. Kandungan zata besi dapat menambah energi anda dalam memulai sesuatu, tentunya akan membantu aktivitas anda yang sangat padat.

Nahh inilah sedikit-banyak manfaat bayam yang perlu anda ketahui. Oleh karena itu, janganlah malas untuk mengonsumsi sayur terutama bayam mulai sekarang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel