Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah


Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah | Ada yang menyukai buah yang satu ini? Selain dikenal akan rasanya yang enak, Buah Tomat juga memiliki beberapa khasiat yang efektif dalam mempercantik kulit kita.

Bicara tentang kulit yang mulus nan cantik, siapa sih yang tidak ingin memiliki hal yang satu ini? Entah ia wanita ataupun pria semua menginginkannya. Mulai dari para remaja Wanita ingin mempercantik kulitnya samapi nenek-nenek yang ingin tetap terlihat muda. Semua perawatan dirogoh untuk mendapatkan kecantika

Namun kali ini Ardi akan membahas manfaat Buah Tomat dalam dunia kecantikan, yang tentunya dapa dibilang murah meriah. Langsung saja kita bahas satu-persatu

1. Membersihkan kulit

Manfaat pertama dari buah ini adalah membersihkan kulit dari kulit yang kusam, dengan menggunakan buah tomat ini kulit akan cepat beregeberasi .
Langkah pertama, hancurkan satu buah tomat dan satu buah alpukat, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama 15 - 20 menit.

Tomat bisa membantu memberikan dan mengembalikan kelembapan kulit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Karena tomat mengandung zat asam yang berguna dalam proses regenerasi,akan lebih baik jika di coba dulu pada sebagian kecil kulit dan lihat reaksinya. Jika terasa terbakar, jangan gunakan.

2. Mengecilkan pori-pori

Pernah mengalami masalah berjerawat? Lalu jerawat itu meninggalkan lubang-lubang / bopeng pada wajah? Pasti ini sangat menggangu penampilan bukan? Tapi tenang, bopeng pada wajah bisa diatasi dengan buah tomat ini.

Caranya campurkan satu sendok makan jus tomat dan dua tetes jus lemon dalam satu mangkuk. Kemudian celupkan kapas dan oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar. Setelah 10 menit, basuh muka dengan air dingin.

Tapi ingat langkah tersebut tidak akan bekerja denagn baik jika tidak dilakukan dengan rutin dan langkah dan prosedur yang benar

Wajib diingat! Penggunaan Lemon/Jeruk dalam perawatan kulit dalam takaran berlebihan akan membuat kulit beregenerasi dengan cepat, namun lama-kelaman akan membuat kulit mendi sensitif dan kemerah-merahan.

Oleh karena itu gunakan takaran yang seminimal mungkin dalam menggunakan bahan yang mengandung zat asam yang tinggi (ex : lemon)

3. Mengatasi jerawat

Siapa sih yang gak kenal kata-kata Jerawat? Mungkin bisa di bilang hampir 97% penduduk bumi ini pernah berteman dengan yang namanya jerawat. Jerawat itu dapat mengganggu penampilan dan dapat menurunkan rasa kepercayaan diri loh..

Pemakaian make up yang terlalu berat (berlebihan) akan membuat jerawat semakin mengganas. Oleh karena itu, jika memang penyebabnya adalah makeup maka minimalis penggunaan make up anda. Jika anda sudah mengikuti peraturan maka kita bisa menggunakan tomat sebagai langkah berikutnya.
Tomat mengandung zat asam yang kuat, tentu ini sangat berguna untuk membersihkan jerawat dan noda hitam.

Langkahnya cukup mudah dan bahkan sama dengan langkah lainnya
Hancurkan tomat, kemudian oleskan pada daerah berjerawat dan biarkan selama 30 menit. Lakukan ini setiap hari selama dua minggu. Kalian akan melihat hasilnya.
Ingatt hasil akan terlihat jika langkah-langkah dilakukan dengan rutin

4. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak dan Polusi udara yang semakin meningkat akan menyebabkan komedo dan jerawat bermunculan. Disini Tomat dapat berfungsi sebagai pengontrol kadar minya didalam kulit loh. Bagi yang merasa terganggu dengan munculnya minyak diwajah dapat memakai tips ini loh..
Untuk caranya sendiri dapat meniru cara nomor tiga tadi, intinya selain menghilangkan jerawat dapat juga sebagai pengontrol minyak juga kok.
Pada dasarnya Buah tomat mengandung vitamin C dan A, serta asam amino dalam tomat diketahui bisa mengurangi kadar minyak pada kulit.

5. Menyembuhkan kulit terbakar

Kulit anda terlihat kemerahan? Kadang juga terasa perih.. Awas gejala ini bisa menyebabkan kanker kulit loh, Untuk mencegahnya anda bisa menggunakan buah tomat dan yogurt sebagai obat alaminya. Tomat yang bisa mengganti sel-sel kulit dan yogurt dapat mendinginkan kulit.

Caranya cukup mudah kok, hanya perlu menghancurkan tomat dan campurkan dengan yogurt, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar. Perlu diketahui waktu yang tepat dalam menggnakan langkah ini adalah saat malam hari bisa di buat masker ataupun bisa langsung di bilas. Penggunaan sampai bangun tidur dengan kondisi ruangan gelap di anjurkan

6. Membuat kulit bersinar
White Skin, Bright Skin, Smooth Skin. Siapa yang tidak menginginkan kulit diatas pasti berdusta, kulit yang tampak sempurna adalah kulit yang memiliki 3 sifat di atas.. Tapi (maaf) kulit anda tampak gelap dan kusam menhitam?

Tapi inngin kulit lebih bersinar dalam waktu yanng singkat? Imposiblle! Memiliki kulit cerah dalam waktu yang singkat dengan menggunakan bahan alami yang berkhasiat pun sangat tidak mungkin, semua itu butuh proses dan waktu. Kalau anda bisa menghilangkan impian imposible diatas.. Mari kita lanjut ke stepnyaa

Sediakan saja jus tomat kemudian campurkan dengan madu hingga agak kental. Setelahnya, jadikan masker untuk wajah. Biarkan sejenak sebelum dibilas hingga bersih.

Mudah bukan?
Nahh cara-cara yang saya sajikan tentu sangat efektif dan sudah terbukti khasiatnya.. Intinya lakukan dengan rutin dan penuh kesabaran.. Jangan lupa jagalah kulit anda dari lingkungan buruk dan pola hidup yang buruk juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel