Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Dan Kecantikan | Buah Durian, merupakan salah satu buah berukuran besar yang nikmat dan menjadi buah favorit bagi sebagian orang. Manis, bau menyengat, warna buah kuning, dagingnya yang banyak serta memiliki duri tajam pada kulitnya merupakan ciri fisik yang dimiliki oleh buah durian.

Namun, bagi penyuka durian terkadang harus sabar menunggu usim durian datang. Nah selain manis, buah durian juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa manfaat dari bah durian ini? Sima ulasan berikut ini ya..
Segudang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan dan Kecantikan.

1. Membuat Kulit Tampak Lebih Muda

Buah durian mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah anda. Oleh karena itu pula buah durian ini terkadang di guakan sebagai anti aging juga.

2. Pencernaan Yang Lebih Sehat

Buah durian mengandung serat yang sangat tinggi, kandungan serat inilah yang dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optimal. Sehingga, berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi masalah lagi bagi anda.

3. Penangkal Depresi Secara Lebih Alami

Buah durian mengandung vitamin B6 yang memiliki peran untuk memproduksi serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang anda.

4. Solusi Anemia (Kurang Darah)

Buah durian mengandung folat, tembaga serta xat besi yang berperan penting dalam mengatasi gejala anemia atau kurang darah yang menimpa anda

5. Tinggi Karbohidrat

Terdapat sekitar 130 gram karbohidrat di dalam satu cangkir durian, dan ini mencukupi sekitar setengah jumlah kalori yang disarankan per hari. Saat mengkonsumsi durian, hati-hati untuk rencana makan, dengan memonitor konsumsi karbohidrat. Tapi Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat, dapat meningkatkan risiko penambahan berat badan. Sertakan juga dalam menu makan sekitar 25-38 gram serat untuk membantu mencegah sembelit, diare dan masalah perncernaan lainnya.

6. Tinggi Protein

Diketahui satu cangkir durian mengundang protein sebanyak 3,6 gram atau mencukupi kebutuhan harian protein sekitar 6,4 persen menjadi 7,8 persen. Pada sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Mei 2010 dari “American Journal of Gastroenterology” menunjukkan bahwa protein dari daging dan ikan dapat menyebabkan peningkatan risiko sindrom iritasi usus besar, sehingga mendapatkan protein dari buah-buahan, sayuran dan sumber-sumber lain mungkin akan lebih baik untuk menekan resiko ini.

7. Mencegah Penyakit Jantung

Zat asam tolat banyak didapat pada buah durian, satu porsi buah durian berisi setidaknya 20% kebutuhan harian kandungan ini. Asam folat dapat membantu tubuh mencegah penyakit jantung, perkembangan janin, bahkan membantu fungsi otak berjalan dengan benar.

8. Kaya Akan Zat Besi

Tembaga dan zat besi dibutuhkan dalam pembentukan sel-sel darah merah yang sehat. Durian juga mengandung mangan yang membantu dengan tulang dan kesehatan kulit. Tidak hanya itu, sekitar 25 persen dari asupan riboflavin dan tembaga yang direkomendasikan, ada di dalam 1 porsi buah durian.

Ternyata sangat banyak ya, manfaat dari Buah Durian ini.. Sekarang tunggu apa lagi ayo kita konsumsi buah-buah di dunia ini.. Tapi ingat ya, buah durian ini juga memiliki efek negatif jika di konsumsi berlebihan. Salam Hidup Sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel