Manfaat Buah Timun Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Manfaat Buah Timun Untuk Kecantikan Dan Kesehatan | ^^Buah Timun, buah ini sudah sangat dikenal di negeri kita Indonesia. Buah dengna bentuk lonjong dan kulit berwarna hijau ini juga memiliki rasa yang lumayan enak. Buah ini juga sering digunakan sebagai pencuci mulut ketika selesai makan, selain dari itu beberapa petisan pun dibuat dengan campuran buah ketimun ini.
Kandugan Airnya yang cukup banyak tentu terasa segar saat jatuh ke permukaan wajah.. Dingin dan segar mungkin itu rasa dari buah ini.

Untuk perawatan kecantikan pun, timun ini sudah malang melintang di duna kosmetik. Berbagai kosmetik sudah menempatkan timun sebaga bahan utamanya, beberapa produk dari timun ini pun tidak sedikit. Mulai dari Cream Day, Night Cream, Sabun Mandi, Facial Foam, Scrub, Body Lotion dan masih banyak lagi. Tentu hal ini karena didasari pada sebuah penelitian, bahwa buah timun ini dapat berfungsi sebagai whitening, brightening, dan anti aging.

Penggunaan berbagai macam-macam kosmetik ini juga tidak hanya di Indonesia, Perlu diketahui bahwa Korea Selatan yang sekarang sedang dikenal sebagai Pusatnya Produk Kosmetik pun menggunakan timun sebagai bahan utama dibeberapa produk unggulan.
Lalu sebenarnya apa saja manfaat dari Timun ini ya? Simak Ulasan berikut!

Segudang Manfaat Buah Timun Untuk Kecantikan Dan Kesehatan.

1. Membuat Wajah Tampak Putih

Zaman sekarang wajah putih tidak hanya dambaan para wanita, sekarang pria pun ikut serta dalam merawat kulitnya. Untuk Hal memutihkan timun ini sangat manjur dalam mewujudkan mimpi anda.
Caranya sangat mudah kok. Anda dapat memotong buah timun sehingga berbentuk lingkaran, lalu tempelkan pada bagian yang dirasa belang atau menghitam karena terkena sinar matahari berlebih.
Adapun cara lainnya anda juga dapat Memblender buah timun ini lalu menaruhnya pada wadah yang bersih, dan silakan oleskan pada wajah anda. Gunakanlah pada malam hari karena saat itulah kulit anda beregenerasi. Selain itu penggunaan perawatan dmalam hari tidak akan menggangu aktivitas anda.

2. Mengurangi kulit Yang Merah

Beberapa orang sangatlah salah dalam menggunakan produk kosmetik. Bedak Tebal atau cream sampai berapis lapis akan membuat anda tampak seperti orang mati. Kulit anda akan tampak pucat dan efek berkepanjangannya adalah kulit Anda malah memerah setipa terkena sinar matahari. Nahh Jika anda terlanjur mengalami hal seperti ini, cara terbaik adalah Rutin menggunakan Masker timun Alami setiap malam hari, caranya juga gampang. Anda hanya perlu memblender buah timun dan menggunakannya sebagai masker.
Harus selalu diingat, kuit anda akan sembuh jikan anda menggunakannya secara rutin dan menghentikan pemakaian kosmetik berlebih.

3. Mengatasi Kulit Berjerawat

Jerawat di usia muda saat pubertas adalah hal wajar dalam proses pertumbuhan. Namun dari itu, banyak sekali ornanng yang sangat merasa terganggu dengan datangya jerawat pada hidup mereka. Memecahkan jerawat satu persatu adalah hal yang sangat salah! Karena jerwat ini dapat menular jika kita tidak berhati hati. Untuk Meminimalisir berkembangnya jerawat, anda dapat menggunakan Masker Timun ini pada wajah anda. Intinya dalah keseriusan dan rutinitas saja. Insya Allah jerawat anda akan hilang

4. Mengatasi Bekas Jerawat Atau Bopeng

Setelah anda sukses dalam menghilangkan jerawat, Bopeng kembali menghantui anda dengan bekas jerawat yang membuat wajah anda tampak seperti monster. Tapi tak usah takut, selain lidah buaya yang sangat bermanfaat dalam mengatasi bopeng

Buah Timun juga sangat ahli dalam menghilangkan bopeng, caranya agak sulit juga karena ini butuh waktu 2-3 bulan. Ingat! Tidak ada produk kecantikan yang dapat menghilangkan bopeng dengan cepat, semua itu butuh waktu!
Caranya, yaitu membuat masker timun dengan dipadukan madu alami. Cukup Mudah Bukan? Tapi ini juga perlu waktu..

5. Bermanfaat Untuk Otak

Kandungan flavanol didalam buah timun tentu sangat berguna bagi otak manusia, hal ini biasa terjadi saat manusia mulai tua dan kehilangan fungsi otak secara besar-besaran selain itu timun juga dapat sagat berguna bagi penderita alzheimer

6. Rendah Kalori

Sama seperti manfaat buah apel untuk kecantika dan kesehatan dibidang diet, timun juga bisa menjadi recomemdasi karena rendah kalori, selain dari itu timun juga mengandung serat larut yang bersifat seperti gel dan hal itulah yang memperlambat sistem pencernaan ehinga perut akan terasa kenyang dalam waktu yang lama

7. Menyehatkan Jantung

Seperti juga dengan buah pisang yang kaya akan serat dan magnesium, buah timun ini juga mengandung serat dan magnesium, sehingga bagus untuk menjaga keseimbangan bagi penderita darah tinggi/rendah. Sehingga timun ini bagus untuk membantutransmisi implus kontrol saraf, kontraksi otot, dan fungsi jantung.

Nahh ternyata sangat banyak ya manfaaat dari buah timun ini, harganya yang murah meriah dan mudah ditemukan menjadi keunggulan buah ini, Ingat ya,.. Semua itu tidak ada yang instant. Jika anda ingin sembuh atau sehat komsumsilah secara rutin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel