Pola Hidup Sehat Tahun 2016


Refrensi Pola Cara Hidup Sehat Tahun 2016 | Hidup Sehat adalah impian setiap manusia di bumi ini, Ardi Tips Healthy pun yakin bahwa anda pasti juga sangat ingin hidup sehat.
Namun sebenarnya memang tak dapat dipungkiri bahwa hidup sehat sepanjang tahun adalah hal yang mudah. Terkadang kita harus bermandikan dengan debu, asap, atau hal kecil lainnya yang dapat membuat tubuh kita menjadi tidak sehat.

Tentunya hidup yang tidak sehat sangat menggangu kita bukan?
Terkadang kita tidak dapat bekerja karena hanya terserang penyakit flu yang parah sehinnga penghasilan yang didapatkkan tak memuaskan, atau kita sebagai pelajar maupun mahasiswa yang sedang masuk angin dan tidak dapat menghadiri kelas yang tentunya berpengaruh pada nilai kita.

Nah, tentunya hal itu sangat berdampak besar pada kehidupan kita bukan? Lalu refrensi kesehatan apa saja yang akan Ardi Tips Healthy sajikan, baca ulasan berikut ini

Refrensi Pola Hidup Sehat Tahun 2016


1. Gunakan Waktu Luang Anda Untuk Berolahraga

Olahraga yang saya ssebutkan disini bukanlah olahraga seperti sepak bola ataupun badminton yang menguras banyak waktu anda sampai berjam-jam.
Jika anda adalah orang yang super sibuk lakukanlah olahraga ringan seperti push up setelah bangun tidur, pergi ke gym pada akhir pekan dan melakukan berbagai aktifitas pada saat ada waktu luang

2. Maksimalkan Jadwal Tidur Anda

Nah, lagi lagi untuk kalian yang super sibuk, tips ini wajib kalian penuhi nih.. Bagi yang memiliki jadwal pulang malam atau punya beberapa aktifitas yang memiliki waktu break yang terbatas, kalian semua wajib menempatkan ini pada prioritas. Karena jika kalian mengabaikan pola satu ini Ardi Tips Healthy jamin kalian akan mudah lelah seiring berjalannya waktu. Tubuh mudah terserang penyakit. Dan akhirnya ungkapan yang pas adalah Untung Jangka Pendek, Buntung Jangka Panjang.
Nah, bagi kalian yang sering kerja paruh waktu juga wajib istirahat ya..

3. Liburan Bersama Orang Yang Anda Cintai

Liburan merupakan hal menyenangkan bagi semua orang, apalagi jika kita liburan bersama orang yang kita cintai pasti rasanya sangat menyenangkan ya.. Bagi Para Orang Tua liburan bersama Keluarga adalah refrensi terbaik, dan Untuk sebagian besar anak muda iburan bersama pacar juga adalah jalan yang baik dalam menghilangkan stress namun alangkah baiknya jika liburannya dipenuhi hal positif ya..

4. Rajin Memakan Buah Buahan

Semua buah dialam ini tentu memiliki manfaatnya tersendiri, ada yang dapat menghilangkan stress, mencegah penyakit jantung, dan ada pula yang dapat mengtasi jerawat.
Nah, bagi kalian yang memiliki hobby makan buah lanjutkan kebiasan ini ya.. Dan yang idak suka dengan buah, coba kalian cari buah kesukaan kalian, dan mulailah konsumsi buah setiap hari.

5. Mengkonsumsi Daging

Nah, untuk para vegetarian mungkin boleh mundur dulu ya.. hehehe..
Daging merupakan kebutuhan yang wajib untuk kita. Didalam daging dapat mengandung protein, Omega 3, lemak baik dan gizi lainnya.
Namun sekarang ini pergejolakan harga daging memang sedang labil, alias tidak menentu. Nah para ibu rumah tangga yang bingung menyiasatinya, usahakn makan daging minimal semingg sekali ya.. Jika memang harga sedang naik, beilah ikan lait ataupun ikan air tawa karena gizi ikan pun banyak juga.

6. Sarapan Setiap Paagi Sebelum Beraktifitas

Siapa yang sudah rutin sarapan setiap pagi?
Bagus… lanjutkan ya..
Nah bagi anda yang malas sarapan pagi silakan tanggung sendiri akibatnya dimaa tua nanti ya,
Yupp.. Sarapan pagi itu adalah hal yang aling penting dalam memulai setiap aktifitas kita, jadi usahakanlah sarapan pagi sejak sekarang, karena memaksakan tubuh yang tidak meiliki energi sama seperti halnya anda memaksakan anak TK untuk Belajar Aljabar.
Mulailah Menjaga Badan Dengan Teratur Sarapan.

7. Kurangi Jadwal Bermain Game Dan Gadget

Sering bermain game? Berapa jam anda bermain game dalam waktu sehari? Lebih Dari 3 Jam..
Mulai dari sekarang kurangilah bermain game itu, selain membuang banyak waktu anda yang berharga, game juga dapat membuat kehilangan fungsi mata. Mata menjadi Rabun Jauh yang akhirnya mengrangi daya kerja anda di dunia nyata

8. Jangan Lupa Untuk Minum Susu

Susu maerupakan hal yang penting juga untuk tubuh anda. Bahkan Dalam 4 Sehat 5 Sempurna pun Susu dianggap Sebagi Penyempurna. Jadi mulai sekarang minumlaah susu setidaknya 1 kali sehari, tentunya bagus untuk tulang anda dan pertumbuhan andak anda.

Nah sekian Refrensi Pola Hidup Sehat 2016 dari Ardi Tips Healthy, jika ada yang belum jelas silakan di tanyakan pada kolom komentar.. Jika Artikel ini Bermanfaat Jangan Sungkan ya, Untuk share ke facebook, twitter, dan medsos lainnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel